BUKU DIGITAL MADRASAH

Gambar
Operator Madrasah   - Dalam rangka mensukseskan pembelajaran secara online di tengah pandemi E-Covid 19 Pemerintah melalui Kemenag RI guna mencapai penerapan Kurikulum 2013 (K-13) mata pelajaran PAI dan Bahasa Arab pada Madrasah ditingkat MI, MTs dan MA atau MAK. Buku Madrasah merupakan dokumen yang senantiasa diperbaiki dan diperbaharui sesuai dengan dinamika perubahan zaman. Masukan dari berbagai pihak diharapkan mampu meningkatkan kualitas buku sebagai materi pembelajaran. Dengan diterbitkannya Keputusan Menteri Agama (KMA) 183 Tahun 2019 tentang Kurikulum Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Bahasa Arab pada Madrasah, maka Kementerian Agama RI melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Islam menerbitkan buku teks pelajaran kurikulum 2013. Buku Digital Madrasah mata pelajaran PAI dan Bahasa Arab pada madrasah terdiri dari: al-Qur’an Hadis Akidah Akhlak Fikih Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) Bahasa Arab. Buku Digital Madrasah dipersiapkan untuk mempermudah akses oleh guru, siswa dan orang tua

Aplikasi VDI USBN-BK Madrasah Tahun 2019

Berdasarkan Surat Edaran Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia Nomor 97.A/Dj.I/Dt.I.I.1/PP.01.1/02/2019 tanggal 01 Februari 2019 Perihal Pengiriman aplikasi USBN-BK di Madrasah yang ditujukan ke Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi (c.q. Kabid. Pendidikan Madrasah/Pendis) di Seluruh Indonesia. Yang pada intinya merupakan himbauan kepada Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi untuk menyebarluaskan Aplikasi VDI USBN-BK Madrasah Tahun 2019  guna pelaksanaan USBN-BK Tahun Pelajaran 2018-2019 di Madrasah (MI, MTs dan MA).




Adapun beberapa point penting dalam surat tersebut berisi hal-hal sebagai berikut: 
  1. Tim Teknis Kanwil melakukan download aplikasi USBN-BK.
  2. Tim Teknis Kanwil menyebarluaskan aplikasi USBN-BK sampai ke tingkat madrasah diwilayahnya (madrasah tidak boleh download sendiri dari laman link USBN).
  3. Memandu/membimbing madrasah dalam penggunaan Aplikasi VDI USBN-BK Madrasah Tahun 2019, baik pada saat simulasi maupun pada pelaksanaan ujian di madrasah.
  4. Memandu/membimbing penyelesaian masalah yang mungkin dihadapi saatmenggunakan aplikasi.
  5. Melakukan koordinasi secara intensif dengan tim helpdesk pusat, helpdesk kab/kota dan proktor madrasah dalam rangka meminimalisir timbulnya masalah pada penggunaan aplikasi.
  6. Aplikasi USBN-BK akan dikirim melalui Bidang Penma/Pendis pada Kanwil Kementerian Agama Provinsi masing-masing.



Nah sekarang yang menjadi pertanyaan bagaimana bagi madrasah yang belum mendapat distribusi Aplikasi VDI USBN-BK Madrasah Tahun 2019  guna pelaksanaan USBN-BK Tahun Pelajaran 2018-2019 di Madrasah (MI, MTs dan MA)? Terutama Sahabat Proktor dan Teknisi di madrasah nih udah pada bingung, apalagi dalam point 2 surat edaran yang ada terdapat himbauan “madrasah tidak boleh download sendiri dari laman link USBN”.

Kalau seandainya mengandalkan distribusi dari kanwil kasihan terutama bagi madrasah yang jauh dari jangkauan, bolak balik demi memperoleh file VDI USBN, iya kalau gak corrupt file nya, kalau corrupt atau rusak bisa-bisa kepala operator sakit mikirin VDI USBN-BK.

Bagi yang ingin mendownload file VDI USBN-BK dapat mendownload pada link di bawah ini.
Single Link (Jadi sudah tidak di ber Part)
Link 1 WIB/WIT/WITA = GOOGLE DRIVE
Link 2 WIB/WIT/WITA    = MEDIAFIRE

                                                                   
                                                                  "madrasah bisa"

Komentar

  1. Mudah2an terlaksana dengan baik...madrasah bisa..madrasah bermartabat..

    BalasHapus
  2. Fairing the Fairing the Fairing the Fairing the Fairing the Fairing
    Fairing the Fairing the Fairing the Fairing the Fairing the Fairing the Fairing the Fairing the Fairing the Fairing the Fairing the งานออนไลน์ Fairing the Fairing the Fairing the Fairing 샌즈카지노 the Fairing the Fairing 메리트 카지노 주소

    BalasHapus
  3. luckyclub.live scores - Lucky Club
    Lucky club is the leading online sports betting website that offers the best sports odds on football, horse racing, luckyclub basketball, tennis and other sports. You can find

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

EKUIVALEN TUGAS TAMBAHAN GURU BERDASARKAN JUKNIS TPG TAHUN 2019

PENGGUNAAN APLIKASI FEEDER EMIS (AFE) MADRASAH SEMESTER GENAP TP. 2019/2020