BUKU DIGITAL MADRASAH


Operator Madrasah - Dalam rangka mensukseskan pembelajaran secara online di tengah pandemi E-Covid 19 Pemerintah melalui Kemenag RI guna mencapai penerapan Kurikulum 2013 (K-13) mata pelajaran PAI dan Bahasa Arab pada Madrasah ditingkat MI, MTs dan MA atau MAK.


Buku Madrasah merupakan dokumen yang senantiasa diperbaiki dan diperbaharui sesuai dengan dinamika perubahan zaman. Masukan dari berbagai pihak diharapkan mampu meningkatkan kualitas buku sebagai materi pembelajaran.

Dengan diterbitkannya Keputusan Menteri Agama (KMA) 183 Tahun 2019 tentang Kurikulum Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Bahasa Arab pada Madrasah, maka Kementerian Agama RI melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Islam menerbitkan buku teks pelajaran kurikulum 2013.

Buku Digital Madrasah mata pelajaran PAI dan Bahasa Arab pada madrasah terdiri dari:

  • al-Qur’an Hadis
  • Akidah Akhlak
  • Fikih
  • Sejarah Kebudayaan Islam (SKI)
  • Bahasa Arab.

Buku Digital Madrasah dipersiapkan untuk mempermudah akses oleh guru, siswa dan orang tua guna pembelajaran baik secara tatap muka, daring atau luring.

Dengan adanya Buku Digital Madrasah ini, diharapkan media pembelajaran PAI dan Bahasa Arab pada Madrasah bias didapatkan dengan mudah dan efektif seiring perkembangan teknologi yang begitu pesat.
<script async src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-2184839402862996"
     crossorigin="anonymous"></script>
Pada Tahun 2019, Kementerian agama melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Islam telah menerbitkan Buku Digital Madrasah berupa buku guru dan buku siswa tingkat MI,MTs dan MA atau MAK yang dapat diakses oleh semua pihak yang berkepentingan.

Buku Digital Madrasah juga dapat diakses melalui laman http://madrasah2.kemenag.go.id/buku yang telah dikelompokkan berdasarkan tahun penerbitan.

Buku Digital Madrasah tingkat MI MTs dan MA atau MAK tahun 2019, telah disesuaikan dengan KMA 183 Tahun 2019 tentang Kurikulum PAI dan Bahasa Arab pada Madrasah.

Selain Buku Madrasah guna mendukung pembelajaran ditingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), Madrasah Aliyah (MA) dan Madrasah Aliyah Program Keagamaan (MA-PK), juga tersedia buku madrasah untuk tingkat Raudlatul Athfal (RA).

Yang mana buku-buku Madrasah berbentuk Digital untuk RA meliputi buku tentang pembelajaran di Raudlatul Athfal (RA) dan juga buku-buku lain yang mendukung proses pembelajaran di Raudlatul Athfal (RA).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Aplikasi VDI USBN-BK Madrasah Tahun 2019

EKUIVALEN TUGAS TAMBAHAN GURU BERDASARKAN JUKNIS TPG TAHUN 2019

PENGGUNAAN APLIKASI FEEDER EMIS (AFE) MADRASAH SEMESTER GENAP TP. 2019/2020